Posted in My Family Project

Family Project #3 ; Recycle Decaupage Art

Alhamdulillah, sampai juga kami pada hari belajar yang ditunggu-tunggu. Sejak pagi, Haura dan teman-teman sudah sibuk memilah-milah kaleng bekas dan toples kaca bekas untuk dijadikan bahan utama yang akan didaur ulang dengan teknik decaupage art.

Kami juga bersama-sama membersihkan panggung, menggelar tikar lipat dan menyiapkan konsumsi belajar. Alhamdulillah Bude Ana, tetangga kami yang rumahnya persis di depan panggung, ikut menyumbang donat dan air minum untuk kegiatan belajar kami pagi ini.

Kegiatan dimulai pukul 09.30, sebenarnya Tante Maria dan putrinya, Anne, sudah hadir pukul 09.00 namun kami mengobrol sebentar di rumah sebelum memulai acara di panggung.

Ohya.. berikut saya lampirkan tahapan membuat decaupage art yang dibuat oleh Kenia, penulis buku Celoteh Keni.

Sebenarnya ada beberapa link tutorial decaupage art, namun tips dari Keni yang berbentuk infografis handmade sangat menarik dan mudah dipahami.

IMG-20170313-WA0026.jpgAdapun dokumentasi kegiatan belajar kami pagi ini adalah sebagai berikut :

Kegiatan belajar hari ini sangat menarik dan berkesan. Kreativitas kami menjadi lebih terasah terutama ketika mengonsep layout gambar yang akan ditempel di media barang bekas.

Menggunting gambar tissue nya juga harus rapi lho.. Salika dan Farih kurang ahli di bagian ini, jadilah bunda yang melakukannya, sekalian belajar.

Begitu juga saat mengecat kaleng bekas dengan gesso, perlu ketelitian, kesabaran, dan kerapihan agar hasilnya maksimal.

Alhamdulillah, meski ini pengalaman pertama, namun hasil akhirnya tidak terlalu mengecewakan, barang lama jadi lebih bermanfaat deh..

Kreatif itu Asyik Lho !! Terimakasih tante Maria Marlin yang sudah membersamai kami belajar decaupage, semoga barokah ilmunya.

#AnnisaMirantyGumay

#TantanganHari9

#Level3

#MyFamilyProject

#KuliahBunSayIIP

Advertisements

Author:

# Economic Teacher at SMAN 71 Jakarta, # Single Parent Mom with 4 children, # Interest in reading and crafting, # Owner of RaQueeFA_House Bookstore,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s